Tingkatkan Solidaritas, Forum Komunitas Orang Cirebon (Koci) Adakan Halal Bihalal

Forum Komunitas Orang Cirebon (Koci) di jejaring sosial Facebook, melaksanakan halalbihalal di Gua Sunyaragi, Minggu (10/7). Koci yang memiliki anggota sekitar 24 ribu ini tersebar di Kota/Kabupaten Cirebon dan wilayah lainnya.

Panitia halalbihalal Koci tahun 2016, Dede Kurniawan menyampaikan, kegiatan tersebut digagas guna mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan. Sebelumnya Koci juga mengadakan bakti sosial berupa santunan kepada salah satu panti asuhan juga membuka posko mudik. “Ajang halalbihalal ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga Cirebon,” terang Dede.

Ajang tersebut diikuti antusias oleh member Koci. Undangan yang tersebar sekitar 300 orang, namun yang hadir mencapai 500 orang. “Setelah bertemu dan silaturahmi kami sangat bergembira. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi pemersatu dan mempererat tali persaudaraan,” paparnya.

Salah satu anggota Koci, Anto Lumintu mengapresiasi penyelenggaraan halalbihalal. Dia juga terkejut dengan respons dari anggota yang turut hadir. Meski berada di Cirebon, namun ternyata para anggota di grup Facebook banyak yang belum saling mengenal satu sama lain. Dengan kopi darat ini, banyak anggota yang bisa saling bertukar cerita dan lebih mengenal.

“Matur kesuwun sanged kangge sedulur Koci, ingkang sampun dugi teng acara halalbihalal teng Goa Sunyaragi. Kula pribadi nyuwunaken agunge pangapunten bilih wonten kelepatan ingkang di sengaja utawi ingkang mboten di sengaja,” tandasnya.

Sumber: Radar Cirebon

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *