Lingkar Studi Sosialis (LSS): Ruang Belajar Perspektif Alternatif Sosialisme

Lingkar Studi Sosialis (LSS) ingin mengisi kekosongan serta menjadi ruang belajar perspektif alternatif dari kapitalisme, yaitu sosialisme.

Namun, mereka tidak hanya berkeinginan untuk sekedar berdiskusi. Mereka percaya bahwa mereka tidak bisa hanya menginterpertasikan dunia; namun yang paling penting adalah mengubahnya. Oleh karena itu, LSS berupaya terlibat dalam perjuangan itu dengan membangun organisasi pemuda yang berideologikan sosialisme.

Mereka percaya bahwa sosialisme hanya bisa dicapai dengan penghancuran kapitalisme secara revolusioner. Dengan sosialisme yang kami maksud adalah suatu tatanan masyarakat yang dikontrol secara demokratis oleh kelas buruh dan rakyat, dimana semua sumber produktif masyarakat akan dimiliki secara bersama-sama dan digunakan untuk kemajuan umat manusia.

Sosialisme berarti menghapuskan penindasan dari manusia ke manusia lainnya, dari satu bangsa ke bangsa lainnya. Sosialisme setidaknya juga berarti mendukung perjuangan pembebasan perempuan, anti rasisme, ekologis serta internasionalis.

Mari bergabung!

Sumber: Laman Facebook LSS

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *