Perawatan Kucing Yang Baik Ala Komunitas Penyayang Kucing Ponco

Kucing memang merupakan jenis hewan yang terbilang lucu dan menggemaskan bahkan bisa saja menjadi teman Anda ketika dirumah dan tidak memperdulikan kucing Anda itu jenis kucing lokal ataupun kucing ras yang pasti tetap saja hewan kucing.

Jika Anda belum mengetahui cara melakukan perawatan kucing yang baik itu seperti apa, coba Anda simak beberapa tips dibawah ini dari Komunitas Penyayang Kucing Ponco:

  • Untuk makanan semua jenis kucing sebaiknya pilih jenis makanan kering dan hindari makanan kalengan sebab kualitasnya kurang baik untuk kesehatannya kucing kesayangan Anda untuk jangka panjang. Jangan terlalu sering memberi makanan kucing seperti daging, ikan dan semacam lainnya karena dapat menghambat pertumbuhan bulu kucing Anda. Sehingga berilah makan kucing Anda dengan Catfood.
  • Untuk waktu memberi makan kucing dalam sehari 3 kali, porsi makanan harus sesuai anjuran Catfood
  • Jangan pernah memberi minum kucing dengan susu yang dikhususkan untuk minuman manusia. Sehingga berilah minuman kucing Anda cukup dengan air putih. Tetapi air putihnya sudah masak.
  • Kandang kucing harus selalu diperhatikan terutama kebersihannya dan ukuran besarnya kandangnya harus sesuai dengan besarnya si kucing. Bahan kandang yang baik untuk kucing itu terbuat dari bahan-bahan aluminium karena biar tidak berkarat dan usahakan jeriji juga harus lebar agar pergantian udara bisa stabil.
  • Ketika ingin memandikan kucing dianjurkan setiap hari memandikannya sekali saja. Kemudian sisirlah bulu kucing kesayangan Anda agar nantinya tidak kusut.

Sumber: Jakarta Hari Ini

FOTO DOK. Akun Instagram jurufino13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *