Komunitas Pencinta Iguana (KPI) Regional Solo; Berikan Edukasi Tentang Iguana

PARA anggota Komunitas Pencinta Iguana (KPI) Regional Solo ini aktif menggelar sosialisasi terkait dengan keberadaan komunitasnya. Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan supaya keberadaan iguana ini lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Ketua KPI Regional Solo, Syaiful Mujab mengatakan, saat ini anggota KPI Regional Solo aktif melakukan sosialisasi di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo atau tepatnya di depan Kantor Pengadilan Negeri Solo. “Anggota KPI Regional Solo yang longgar pada datang ke CFD Jalan Slamet Riyadi untuk berkumpul dengan membawa hewan peliharaan yaitu iguana,” terang Syaiful, Minggu (5/4/2015).

Di CFD tersebut, para anggota KPI Regional Solo mengenalkan iguana kepada masyarakat khususnya kepada pengguna CFD. Tak sedikit dari pengguna CFD yang menghampiri anggota KPI Regional Solo untuk melihat iguana lalu memegang dan memfotonya. “Banyak yang tanya-tanya dan berfoto bersama dengan iguana,” imbuh Syaiful.

Sementara itu, Humas KPI  Regional Solo, Dodit Purwojatmiko menambahkan, selain melakukan sosialisasi di CFD setiap hari Minggu, anggota KPI juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah jika memang ada yang meminta. Selama ini sudah ada beberapa sekolah yang meminta KPI Regional Solo untuk melakukan sosialisasi dengan datang ke sekolah. Diantaranya yaitu ke SMP Ta’mirul, ke SD Muhammadiyah Bolon dan masih banyak lagi.

“Untuk sosialisasi yang diberikan kepada murid-murid di sekolah itu biasanya lebih ke edukasi. Yaitu, seputar pengenalan apa itu iguana, lalu bagaimana karakteristiknya, lalu makannya apa, bagaimana perawatannya dan sebagainya,” kata Dodit.

Jika ada yang menginginkan KPI Regional Solo untuk memberikan edukasi terkait dengan iguana, maka bisa memberikan permohonan dengan menghubungi pengurus KPI Regional Solo. “Kami sangat terbuka kepada siapa saja yang menginginkan KPI untuk memberikan edukasi terkait dengan iguana,” pungkas Dodit.

Sumber: Joglosemar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *