Peri Kertas: Rakit Papercraft di Seluruh Penjuru Negeri

Peri Kertas adalah sebuah komunitas papercraft terbesar yang terbentuk dari para pecinta papercraft. Di dalamnya terkumpul para desainer dan juga perakit papercraft dari segala jenis latar belakang pekerjaan, pendidikan dan usia. Terbentuk mulai tahun 2009 di dunia maya dan hingga kini anggotanya kian bertambah, bahkan sudah terbentuk lebih dari 25 regional di Indonesia.

Peri Kertas merupakan komunitas yang bersifat terbuka dan sebagian besar meluangkan waktu di dunia maya. Ini dilakukan karena sebagian besar anggota Peri merupakan pribadi yang cukup sibuk di dunia nyata, seperti bekerja dari pagi hingga malam ataupun yang mempunyai jadwal sekolah dan kuliah. Selain itu, domisili para anggota juga sangat tersebar, bukan hanya di Jabodetabek, melainkan di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia, sehingga cara termudah adalah dengan berkumpul melalui Internet.

Untuk memudahkan komunikasi antar anggota di daerah yang berdekatan, Peri Kertas membuat regional yang mencakup satu kota besar, seperti regional Bandung, Malang, Yogya, Surabaya, Medan, Makassar, dan lain-lain. Dengan adanya regional ini, dapat mempercepat koordinasi dengan para anggota untuk kegiatan-kegiatan di kota yang bersangkutan.

Sumber: Laman Peri Kertas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *