Solo Raptors Club; Bergerak Untuk Selamatkan dan Lestarikan Satwa

Hari ini, Minggu (10/7/1016) Solo Raptors Club, komunitas penyayang dan penyelamat burung raptors di Kota Solo. Komunitas Solo Raptors Club sudah berdiri sejak 2 tahun lalu pada tahun 2014.

Solo Raptors Club sendiri bergerak dari masing-masing anggota penyayang khusus untuk raptor yang bergabung dan mempunyai visi dan misi untuk membantu menyelamatkan dan melestarikan satwa khususnya burung raptor.

Agus Trijoko P. salah satu anggota Solo Raptors Club dan keeper TSTJ mengatakan para anggota bergabung untuk membantu menyelamatkan satwa tersebut.

“Kita bergerak dari masing-masing anggota itu kita memang penyayang khusus untuk raptor ya, jadi kita gabung, kita punya visi dan misi kita pengen membantu menyelamatkan dan melestarikan,” katanya.

“Dalam arti di lapangan kita banyak melihat satwa-satwa khusunya untuk burung raptor yang mungkin dipelihara untuk perorangan yang itu seharusnya tidak boleh,” ujarnya.

Selain itu, anggota Solo Raptors Club juga mendekatkan diri ke balai konservasi dan lembaga konservasi untuk saling bekerja sama menyelamatkan satwa jenis burung reptor.

“Jadi memang kita pengennya mencoba untuk membantu saja, membantu melestarikan keberadaan raptor,” ujarnya.

Sumber: Tribun News Solo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *