Yayasan Rumah Energi: Sebarkan Bio-Digester Sebagai Sumber Energi Setempat

Yayasan Rumah Energi (YRE) telah menandatangani perjanjian dengan Hivos untuk membantu dalam pelaksanaan Indonesia Domestik Biogas Programme (IDBP), juga dikenal sebagai Program BIRU, yang akan terus sampai dengan 31 Desember 2013. Program BIRU  bertujuan pada pengembangan sektor biogas domestik Indonesia dan membangun setidaknya 8.000 reaktor biogas sebelum akhir program. Di bawah IDBP YRE diharapkan akan menghasilkan 3.500 reaktor biogas selama tahun 2013, dan menyediakan akses ke biogas untuk 17.725 orang.
Tujuan keseluruhan dari Indonesia Domestik Biogas Programme (IDBP) adalah untuk menyebarkan secara domestik bio-digester sebagai sumber energi setempat dan berkelanjutan melalui pengembangan komersial, sektor berorientasi pasar di provinsi terpilih.

Sumber: Pamflet

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *