KOCI: Pemersatu Masyarakat Ciayumajakuning

Media sosial (Medsos) sebagai salah satu media untuk menjalin tali silaturohmi yang terhalang jarak dan waktu, ini benar benar dimanfaatkan oleh ratusan bahkan jutaan orang. Salah satunya yang memanfaatkan medsos ini adalah sebuah kelompok yang menamakan dirinya Komunitas Orang Cirebon (KOCI).

Menurut salah satu pendirinya, Pendirian KOCI dimedsos ini awalnya hanya untuk berbagi informasi tentang beberapa kejadian yang ada di wilayah Ciayumajakuning secara update. Seiring perkembangan waktu, KOCI tidak hanya eksis di dunia maya, namun juga selalu melaksankan kegiatan kegiatan positif bagi masyarakat yang ada di wilayah Ciayumajakuning.

“Awalnya KOCI dari kelompok kecil yang saling berbagi informasi, dan sekarang alhamdulilah di ada sekitar 17 ribu orang yang masuk ke grup KOCI yang masih eksis di Facebook sejak tujuh tahun silam,” ujar Ilyas saat ditemui “FC”, Jumat (29/1).

Dikatakan Ilyas, yang tergabung dalam Grup KOCI ini tidak hanya berada di Cirebon dan beberapa Kota besar lainnya, anggota yang ada di dalam Grup ini juga ada yang sedang merantau di beberapa Negara seperti Arab, Korea, Jepang, Eropa dan Negara-Negara lainnya.

“Selain berbagi informasi di dunia maya, seperti sejarah Ciayumajakuning, tempat-tempat yang bagus di Ciayumajakuning, kami juga setiap bulan melakukan kegiatan seperti maen futsal bareng, plesiran (Jalan-jalan.Red) dan juga bakti sosial,” katanya.

Ilyas juga mengatakan, kegatan plesiran ini dilakukan sebagai upaya untuk mempererat tali silaturohmi dan juga lebih mendekatkan antara anggota satu dengan yang lainnya, selain juga kegiatan plesiaran juga sebagai upaya untuk mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Ciayumajakuning ke Dunia lewat medsos.

“Terakhir kami melaksakan kegiatan plesiran ke Curug Tonjong yang ada di daerah Rajagaluh, Majalengka, selain plesiran ini kami juga mengadakan kegiatan bakti sosial, biasanya kegiatan bakti sosial ini dilakukan melihat situasi dan kondisi saja,” katanya.

sumber : fajarnews.com

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *