Daihatsu Taruna Club: Berawal Dari Milis dan Kopdar

Berawal dari keinginan untuk memanfaatkan internet sebagai sarana tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman sesama pengguna mobil Daihatsu Taruna, maka pada 11 Februari 2003 dibentuklah mailing-list (milis) Daihatsu Taruna Club yang disingkat DTC.

Pada 27 Desember 2003 beberapa anggota milis untuk melakukan temu kopi darat. Atas prakarsa Sudjarwo Priyono dan beberapa anggota milis bertemu dan berkumpul di bengkel Astra Internasional Daihatsu Sunter, Jakarta Pusat. Tujuh orang hadir di kopdar perdana itu, dan dari pertemuan tersebut terbentuklah formatur organisasi DTC sementara dengan masa jabatan 1 tahun sejak dibentuk.

Berhubung masing-masing pengurus terpilih memiliki keseibukan, program-program yang sudah disusun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Maka dilakukan pertemuan berikutnya di tempat yang sama, pangkalan I (Astra Internasional Daihatsu) pada tanggal 17 Januari 2004.

Diikuti beberapa kali kopdar dan diskusi di milis, bergulir rencana untuk mengadakan acara bersama dengan beberapa anggota milis. Saat makan siang bersama di RM Medan Baru tercetuslah untuk mengadakan acara Bakar Ikan Bareng (BIB) pada tanggal 20 Mei 2004, di Pantai Patra Sambolo, Anyer.

Setelah melakukan acara di Pantai Anyer tersebut, maka pada tanggal 20 Mei ditetapkan sebagai Hari Jadi Daihatsu Taruna Club. Berbagai kegiatan mereka selalu adakan, baik kopdar, touring maupun bakti sosial. Pada akhir maret 206 lalu mereka mengadakan kegiatan sosial di Dieng Jawa Tengah.

sumber : kabaroto.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *