KOG Indonesia: Komunitas Yang Disatukan Perbedaan

Biasanya komunitas kendaraan bermotor terbentuk atas dasar kesamaan. Entah itu minat, merek, jenis, atau kesukaan hal lainnya. Tapi, berbeda dengan komunitas Kreasi Otak Gue (KOG) Indonesia chapter Tangerang. Komunitas pemilik dan modifikator mobil ini justru disatukan atas berbagai perbedaan.

“Perbedaan konsep dan kreativitas merupakan dua hal wajib bagi anggota KOG Indonesia chapter Tangerang. Sebab, KOG sendiri merupakan akronim dari Kreasi Otak Gue. Jadi, setiap anggota dibebaskan untuk berkreasi tanpa ada satu pakem khusus atau kesamaan. Perbedaan ini juga sudah jadi ciri khas dan identitas anggota KOG Indonesia,” terang Antoni Prawiro, Ketua KOG chapter Tangerang.

Perbedaan yang yang dimiliki anggota KOG bukan hanya terlihat dari ide dan kreativitas. Akan tetapi, merek, jenis, dan tipe kendaraan yang mereka miliki juga berbeda. Makanya, komunitas ini terlihat begitu beragam dan penuh warna saat mereka kumpul bersama.

“Sentuhan modifikasi yang dilakukan juga berbeda. Ada anggota yang memodifikasi interior, eksterior, mesin, atau mobilnya secara keseluruhan. Karena kebebasan ini, tak heran jika KOG dihuni oleh mobil-mobil modifikasi jenis HellaFlush, Japan Domestic Market, hingga sport,” tambah Antoni.

Sebagai komunitas, KOG Indonesia chapter Tangerang juga pastinya rutin melakukan kopi darat atau kopdar. Antoni mengaku, kopdar tersebut rutin dilakukan setiap Jumat malam di  kawasan Islamic Village dan Gading Serpong. sedangkan pada waktu-waktu tertentu, komunitas ini juga sering mengikuti kontes modifikasi, dan mengunjungi sejumlah chapter KOG lain di Pulau Jawa sembari melakukan kegiatan bakti sosial.

Komunitas otomotif ini bertujuan sebagai sarana untuk berpastisipasi dalam bidang otomotif dalam kendaraan roda empat (mobil) maupun roda dua (motor), khususnya dalam menggali dan mengembangkan pertemanan atau kerabat di seluruh Indonesia. Tujuan lain dari komunitas ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas para anggota yang tidak mengenal batasan dan terus berkembang untuk melebarkan sayap.

Jika kamu tertarik dengan komunitas ini, info selengkapnay bisa hubungi:

Email us : [email protected]

Facebook : http://www.facebook.com/kogindonesia

Twitter : @KreasiOtakGue

www.kreasiotakgueindonesia.wordpress.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *