GDC: Rumah Para Game Developer

Bagi pecinta game, komunitas yang satu ini adalah media yang tepat untuk berbagi dan mendapatkan berbagai hal seputar game. Komunitas yang dimaksud yaitu komunitas Games Development Club (GDC). GDC merupakan rumah para game developer dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong. Salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) UMN yang eksis sejak 2013 ini, melatih mahasiswa mendesain dan membuat game baru yang ciamik.

“Game tersebut tentunya bisa dimainkan oleh khalayak luas dan memiliki nilai jual,” ungkap Aldo Febrian, Ketua GDC.

Setiap Rabu sore, dari pukul 17.00 – 19.00 WIB, GDC membuka kelas game developer bagi mahasiswa. Kelas tersebut terbagi menjadi dua, yakni kelas coder dan art. Pun demikian dengan anggotanya yang dikelompokan dalam tim di setiap sesi pertemuannya. Tim tersebut bekerja sama merancang game baru yang menarik.

“Biasanya dalam kelompok tersebut terbagi oleh 2 orang art dan 3 orang coder. Komposisinya juga bisa sebaliknya. Bagi kami, membuat game lebih asyik ketimbang memainkannya,” tutupnya

Ada beberapa game buatan atau racikan dari anggota GDC yang telah di-publish dan bisa dimainkan oleh khalayak luas. Salah satunya adalah tujuhbelasgames yang terkoneksi dari media sosial facebook.

Selain itu, lanjut Aldo, ada juga Digital Warfare. Sementara anggota GDC sendiri, saat ini telah tedafatar lebih dari 100 orang. Mereka didominasi mahasiswa UMN jurusan jurusan Desain Komunikasi Visual dan Teknik Informatika.

sumber : infonitas.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *