Ngaji Santai Ala Komunitas Grumungan

Sejak awal November tahun lalu Setiap dua kali dalam seminggu, di Kelurahan Kedungwuni Timur terdapat sebuah komunitas diskusi bernama “Grumungan.” Grumungan menyajikan sebuah kegiatan diskusi dengan konsep obrolan santai.

Tujuan kegiatan komunitas ini adalah memberikan ruang diskusi kepada para pemuda, khususnya pemuda disekitar Kedungwuni terkait dengan hal keagamaan.

Grumungan selain menyajikan sebuah diskusi dengan konsep obrolan santai, juga selalu mengusung tema tertentu setiap minggunnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap malam Senin dan malam Selasa di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Anam, Kranji, dan Ponpes Nahjul Hidayah, Capgawen Utara, Kedungwuni Timur, mulai pukul 20.00 WIB.

Setiap malam Senin, diskusi dibimbing oleh Gus Muhammad Mukhbar, putra dari pengasuh Ponpes Asma’ chusna, Kranji, KH Mukhlis Hasani. Sedangkan setiap malam Selasa dibimbing oleh Gus Minhajul Afkar selaku pengasuh Ponpes Najhul Hidayah. Disebutkan, kegiatan itu diikuti oleh pemuda dari bermacam latar belakang, seperti mahasiswa, pelajar SMP, SMA, Penjahit, Pedagang makanan, dan lain sebagainya.

Lewat wadah tersebut diharapkan dapat merangsang para pemuda agar mereka mau membiasakan diri dengan hal-hal yang positif.

sumber : jawapos.com

Sumber foto: radarpekalongan.com

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *