NATM; Siap Temani Jalan-jalan ke Museum mu Malam Hari

Pernah nonton film Night at The Museum dan kemudian ingin merasakan bagaimana rasanya jalan-jalan malam di museum? Komunitas Night at The Museum lah jawabannya! Night at The Museum (NATM) adalah sebuah komunitas yang bermula dari sekelompok mahasiswa Sejarah di Fakultas Ilmu Budaya UGM yang bertujuan mengajak masyarakat supaya lebih dekat dengan museum dan hal-hal yang berbau sejarah.

Menurut penuturan Nurul Azizah, mahasiswi Sejarah 2014 FIB UGM  yang juga merupakan salah satu anggotanya, NATM sudah berdiri sekitar setahun lebih dan memiliki tiga program kerja rutin, yakni Amazing Race, Kids in Museum dan juga Kelas Heritage. Mau tau apa aja sih itu? Simak di bawah ini!

  1. Amazing Race

Amazing race adalah sebuah acara jalan-jalan ke museum di malam hari sembari melakukan beberapa permainan. Kita akan dipandu oleh teman-teman pemandu dari NATM untuk mengelilingi museum, tak lupa diselingi permainan di tengah-tengahnya.

  1. Kids in Museum

Kalian punya adik kecil atau tetangga-tetangga yang tiap sore lari-larian di depan rumah?   Naah, boleh tuh adik-adiknya diajak ikut Kids in Museum! NATM mengundang anak-anak beserta orang tuanya masing-masing untuk menjelajah ke museum. Acara ini berperan sebagai wahana edukasi orang tua dan juga anak terhadap museum, sehingga transfer ilmu dapat langsung diserap oleh keduanya.

  1. Kelas Heritage

Di acara Kelas Heritage ini, kita akan diajak untuk mendatangi tempat-tempat yang bernilai sejarah kemudian akan didiskusikan bersama. Konsep kelas heritage sendiri sedikit lebih formal dibanding dua acara sebelumnya, tetapi tetap dikemas dengan ringan sehingga siapapun bisa menikmatinya!

Nah itu dia tiga kegiatan seru yang bisa kita dapatkan di NATM! Gimana? Kamu tertarik? Atau bahkan ingin menjajal menjadi pemandu di acara Amazing Race? Tenaaang, komunitas ini terbuka untuk umum, lhoo! Jika ingin bertanya atau mendaftar, bisa langsung hubungi 08995007066

sumber : krjogja.com

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *