SMOG: Wadah Bagi Komunitas dan Pencinta Supermoto

SMOG (Supermoto Owner Group) secara resmi berdiri pada tanggal 21 may 2011. Komunitas SMOG sebenarnya sudah aktif dari 5 tahun lalu. Dikarenakan sering ngumpul bareng, dan memiliki latar belakang hobby yang sama sehingga membuat komunitas ini semakin kuat dan member yang tergabung didalamnya merasa nyaman tanpa perlu ada senioritas yang mendalam.

Dengan berdirinya SMOG ini diharapkan bisa menjadi tonggak perkembangan supermoto di Indonesia. Keberadaannya sendiri diproyeksikan sebagai wadah komunikasi para komunitas dan pecinta supermoto yang tersebar di berbagai wilayah tanah air.

Motor dual purpose ini semakin banyak diminati oleh masyarakat, dan hadirnya komunitas ini diharapkan mampu menjadi wadah komunikasi semua komunitas supermoto di tanah air. SMOG tidak memiliki aturan yang baku layaknya sebuah club motor, SMOG hanya sebagai payung bagi semua komunitas supermoto.

Beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan oleh SMOG adalah touring, Latihan bareng di sirkuit dan kumpul mingguan. Namun mereka lebih sering kami bertemu dibengkel untuk saling bertukar pikiran atau membantu sesama member yang sedang membangun supermoto-nya.

SMOG memberikan kesempatan untuk komunitas supermoto yang anggotanya memiliki 150 cc sampai dengan 1200 cc dari berbagai merk mulai dari Kawasaki, KTM, Honda, Suzuki, Husaberg, Aprilli, Husqyvarna, GasGas dsb. SMOG memiliki moto The Art of Riding yaitu Seni mengendarai motor Of the Road dan On the Road dalam menyalurkan hobby berkendaraan motor.

Saat ini perwakilan komunitas SMOG sebanyak 14 Komunitas yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut chapter-chapter SMOG yaitu Kracker (seIndonesia), Setang Lebar Chapter Medan, BUSUR Chapter Banyumas, Moto X Chapter Bali, Supermoto Riders Chapter Cilacap, SMART Chapter Makassar, KASUS Chapter Manado, JAMSmog Chapter Jambi, SUPER GAMBOT Chapter Lampung, SILIWANGI Chapter Sukabumi, Independent Supermoto Rider Team Jakarta, X-BAR Chapter Kalimantan Barat, Sriwijaya Supermoto Pelambang. Kedepannya SMOG yakin akan lebih banyak lagi chapter akan mewakili SMOG di seluruh Indonesia.

sumber : kabaroto.comb

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *