AIMI Lampung: Pejuang Asi di Lampung

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung, merupakan sebuah perkumpulan ibu-ibu di Lampung, yang menaruh perhatian terhadap pentingnya Air Susu Ibu (ASI).

Kepala Divisi Edukasi dan Pelatihan AIMI Lampung, Lusiana Ika mengatakan, kegiatan serta program yang dimiliki oleh Asosiasinya di antaranya adalah jasa konselor.

Ada 22 konselor ASI yang siap melayani. AIMI Lampung memberikan bimbingan serta pendampingan mengenai ASI kepada calon ibu yang akan memiliki bayi, sampai sang bayi berumur dua tahun.

โ€œAIMI Lampung membuka jasa konsultasi serta bimbingan kepada ibu-ibu yang membutuhkan tentang pengetahuan ASI lebih mendalam,โ€ujarnya.

Namun, lanjut dia, bukan hanya ibu-ibu yang memiliki bayi, yang berkonsultasi. Banyak juga anak muda yang justru belum memiliki anak, ingin mendapatkan bimbingan.

“Biasanya mereka yang akan menikah. Jadi sudah mengetahui apa yang harus dilakukan saat memiliki anak, apa yang harus dilakukan khususnya dalam pemberian ASI,” ucapnya.

Selain jasa konselor, AIMI Lampung ย juga memiliki program rutin setiap tiga bulan sekali. Nama program itu kelas edukASI (KE).

Program itu berisi penyampaian materi mengenai ASI. Ada juga kegiatan home visit atau mengontrol langsung pasiennya.

Ada pula goes to community dengan mendatangi langsung komunitas komunitas apapun untuk mengedukasi mengenai ASI.

sumber : tribunnews.com

sumber foto : Instagram @AimiLampung

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *