Komunitas Tauhid Solo Bakti Sosial Bertajuk “Gemar Sedekah”

Komunitas Tauhid Solo mengawali aksi sosial “Gemar Sedekah” rutin bulanan setelah Ramadhan di Basecamp Komunitas Tauhid depan masjid Beton, Kampung Sewu, Jebres, Solo, Ahad (7/8/2016).

Sentot ketua Komunitas Tauhid mengatakan aksi rutin amal sholeh ini menyasar janda muslim, anak yatim dan duafa se Soloraya. Dirinya siap bersinergi dengan aktifis maupun pemuda masjid yang mau memikirkan umat dan bergerak demi aksi sosial dakwah.

“Kita memprioritaskan orang muslim yang tidak mampu mas, janda, anak yatim dan duafa. Pernah ada gelandangan saya kasih makanan, jilbab, dan santunan uang, ternyata dia mengaku orang kristen, ya saya minta lagi” kata Sentot.

Beberapa program Komunitas Tauhid diantaranya sembako gratis, santunan anak yatim, sedekah jilbab gamis, dan sedekah mushaf Al Qur’an. Pada aksi kali ini menurut Sentot nantinya ada perwakilan dari beberapa masjid yang telah memiliki data kongkrit untuk mengambil fasilitas program yang ada.

“Iya beberapa pengurus datang ngambil beras 3 kg ini, dan jilbab gamis maupun Al Qur’an. Ini rencana ada program baru kami yaitu air minum galon gratis untuk janda muslimah. Semua santunan gratis ini akan digulirkan setiap bulan, jadi mereka tidak kawatir urusan makan dan minum” imbuh Sentot.

Komunitas Tauhid dalam menggulirkan program bulanan bagi janda akan berusaha maksimal sampai seumur hidup gratis. Harapan mereka akan ada donatur baru yang mau menyisihkan uang sedekah untuk disalurkan bagi orang yang berhak. Sampai saat ini oarang yang menerima sedekah Komunitas Tauhid terdata sebanyak 170 orang.

Sumber; Ponorogo Pos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *