Relawan FBn dan Komunitas BJS Galang Dana untuk Anak Gizi Buruk

Sejumlah relawan dari Fesbuk Banten News (FBn) dan Komunitas Bahasa Jawa Serang (BJS) menggalang dana untuk anak-anak di Banten yang menderita gizi buruk dan sakit. Penggalangan dana yang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional ini juga untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak.

Penggalangan dana dimulai pada Sabtu (23/7/2016) di Alun-alun Barat Serang dan dilanjutkan saat kegiatan Pesta Anak di Rumah Dunia, Minggu (24/7/2016).

“Penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kami terhadap nasib anak-anak di Banten yang mau berobat tapi tak punya uang,” kata koordinator aksi, Sanusi.

Para relawan merasa prihatin dengan masih banyaknya anak-anak dari keluarga kurang mampu yang kesulitan untuk berobat. “Seperti pekan kemarin kami ke Cibaliung, Pandeglang. Seharian kami berkeliling di dua desa, kami temukan empat anak-anak menderita gizi buruk,” ujar Sanusi.

Ia menjelaskan, penggalangan dana ini juga untuk mengingatkan kepada masyarakat tenang perlunya kepedulian terhadap anak-anak miskin di Banten.

“Kalau dinilai dari nominal uang yang dihasilkan dari penggalangan jauh dari cukup. Tapi yang paling penting, mereka peduli. Semakin banyak masyarakat peduli, semakin banyak yang berbagi dan bisa membantu anak-anak penderita gizi buruk,” tegasnya.

Selain melakukan penggalangan dana secara langsung, para relawan juga kerap menggalang dana lewat medsos. Selama ini relawan FBn dan BJS kerap mendampingi sejumlah anak dari keluarga miskin untuk bisa berobat ke rumah sakit.

Sumber: Banten News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *