Tips Perjalanan Jauh Bagi Ibu Hamil Muda

Perasaan malas, penat, jenuh dan bosan akan menghampiri para ibu hamil saat usia kandungan trimester 1, karena banyak orang yang melarang Anda untuk berpergian jauh. Anda mungkin akan menggagalkan rencana bepergian jauh karena sugesti tersebut. Menurut ahli kandungan bahwa ibu hamil boleh melakukan perjanan jauh asalkan dalam kondisi yang sehat wal afiat.

Komunitas Ibu Hamil berbagi tips perjalanan jauh ibu hamil muda agar aman, agar mendapatkan kesegaran badan dan pikiran :

1. Jangan Bepergian Jauh Ketika Jalan Raya Padat Pengguna Jalan.

Bepergian jauh akan terasa lebih mudah dan nyaman bagi ibu hamil jika dilakukan pada waktu yang sepi, hindarilah musim liburan, hari sabtu dan minggu. Karena pada 3 waktu itu, jalan raya bisanya macet, dan ini akan memberikan cobaan bagi wanita hamil muda.

Ibu hamil muda yang bepergian jauh tentu harus dalam kondisi fit, dan tidak mengalami keluhan seperti morning sickness, lelah, kram dan lainnya.

2. Sering Berhenti Untuk Istirahat Dan Jalan Kaki Sebentar

Ketika perjalanan jauh ditempuh dalam jarang di atas 100 km, maka sebaiknya bunda bilang kepada suami (supir) untuk berhenti beberapa kali untuk beristirahat, menenangkan pikiran, dan jalan kaki sebentar untuk melemaskan otot dan persendian yang kaku akibat terlalu lama duduk.

3. Jaga Dan Atur Konsumsi Makanan

Makanan bernutrisi tinggi harus dikonsumsi wanita hamil sebelum melakukan perjalanan jauh, hal ini akan menjaga asupan nutrisi bagi ibu hamil selama bepergian jauh. Hindari rasa mual dan mabuk dengan makan tidak terlalu kenyang.

Demikian bahasan kami tentang tips perjalanan jauh bagi ibu hamil muda, semoga travelling Anda menyenangkan dan aman.

Sumber: Komunitas Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *