#BincangHangat; Kelas Menulis Cerita Detektif Bersama Forum Lingkar Pena & Komunitas Detectives ID

Pada Jumat, 19 Agustus 2016, KOMUNITA.ID menggelar acara Workshop “Kelas Menulis; Cerita Detektif” bersama Forum Lingkar Pena dan Komunitas Detectives ID. Acara yang digelar di Sebangsa HQ, di kawasan Jakarta Selatan ini berlangsung mulai pukul 14.00. Acara ini, selain diramaikan oleh berbagai komunitas, dihadiri juga peserta umum yang tertarik untuk belajar trik menulis cerita detektif.

Sebelum acara dimulai, Citra Andinna selaku Content & Event Coordinator membuka acara dengan menyampaikan beberapa hal terkait aplikasi Sebangsa sebagai media sosial khusus komunitas. Selanjutnya, acara yang paling dinanti saat itu pun datang, presentasi “Tips Menulis” yang pertama disampaikan oleh Mba Sri Widyastuti selaku Humas dari Forum Lingkar Pena (FLP), dengan mengangkat topik “Writing For Healing”.

Selesai menyimak kiat-kiat menulis yang baik dan benar dari FLP, peserta kemudian mendapatkan pencerahan lebih dalam mengenai jenis-jenis dan cara pembuatan cerita detektif dari Mas Fadli, selaku founder dari Komunitas Detectives ID. Peserta menyimak materi seputar detektif dengan antusias dan seksama.

Waktu sudah menunjukan pukul 16.00, sesi pemaparan materi dan tanya jawab, peserta kemudian ditantang untuk praktik langsung membuat cerita detektif selama satu jam. Peserta tampak serius menuangkan kreatifitasnya dalam selembar kertas, bahkan dalam waktu satu jam tersebut beberapa peserta mampu menulis dalam kertas bolak-balik. Luar biasa!

Selesai melalui tahap penjurian, akhirnya tibalah saatnya untuk mengumumkan dua pemenang cerita terbaik. Dan dua cerita detektif terbaik pilihan juri jatuh pada “Reveal The Secret” karya Putri Safitri dan Ardella dan “Pencarian Si Bisu” karya Ririyuanahardi. Selamat ya!

Sampai jumpa di acara seru berikutnya rekan-rekan komunitas!

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *