Komunitas Angkringan Onthel Tua (Angkot) Pemalang Rayakan HUT RI dengan Keliling Mataram

Berbagai cara unik dilakukan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-71. Salah satunya dilakukan oleh Komunitas Angkringan Onthel Tua (Angkot) Pemalang.

Komunitas yang memiliki anggota sekitar 60 orang ini merayakan HUT RI dengan berkeliling Kota Mataram menggunakan sepeda onthel tua, Rabu, 17 Agustus 2016.

Setiap sepeda onthel terpasang bendera merah putih. Tidak hanya itu, beberapa anggota terlihat menggunakan kostum pahlawan tempo dulu. Mereka tidak henti mendayung sepeda tua mengelilingi  Kota Mataram.

Pak Sentot (66) salah satu anggota Angkot mengatakan, tujuan berkeliling Mataram dengan menggunakan sepeda onthel untuk memperingati HUT RI ke-71 tahun ini. Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia, dan menghargai sepeda onthel tua.

“Kita mengajak masyarakat Kota Mataram untuk menghargai pahlawan sekaligus menghargai sepeda-sepeda kuno ini,” ujarnya saat ditemui ketika melintas di Cakranegara.

Sentot yang merupakan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini mengatakan komunitas Angkot sering melakukan kegiatan sosial. Mulai dari bersih-bersih pantai hingga donor darah. “Kami juga sering melakukan kegiatan bakti sosial, donor darah, penghijauan, dan bersih-bersih pantai. Intinya yang berbentuk kegiatan sosial,” ungkapnya.

Komunitas Angkot terdiri dari berbagai generasi, mulai dari yang muda hingga yang tua. Setiap hari Minggu, komunitas tersebut sering menggelar kegiatan atau kumpul-kumpul di Taman Udayana Mataram.

“Setiap hari Minggu kami melakukan kegiatan dan kumpul-kumpul di Mataram. Melalui komunitas ini kami salurkan kecintaan kami terhadap sepeda-sepeda tua,” ucapnya.

Sumber: Suara NTB

 

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *