Komunitas Baksos Isi Liburan (BIL) Gelar Donor Darah di Lokasi Car Free Day

Komunitas Baksos Isi Liburan (BIL) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di area car free day di Jalan Siliwangi tepatnya depan Balai Kota Cirebon Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon pada Minggu (7/8) pagi.

Ketua BIL, Regi mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan komunitas BIL setiap tiga bulan sekali dan pada kesempatan kali ini adalah kegiatan donor darah ke enam selama berdirinya komunitas BIL.

Menurutnya, ada yang membedakan dari kegiatan donor kali ini, yakni adanya rangkaian tambahan berupa Flea Market dan Hijab Day.

“Donor darah ini kegiatan rutin kami setiap tiga bulan sekali, dan pada sesi ke enam ini ditargetkan mendapat 33 labuh darah. Donor darah ini kerjasama BIL dengan PMI Kota Cirebon,” kata Regi kepada fajarnews.com saat ditemui di kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan tambahan pada sesi ke enam ini Flea Market yakni menjual pakaian murah layak pakai dengan harga termurah Rp5 ribu sampai Rp30 ribu.

Barangnya berupa pakaian anak, dewasa dan hijab. Selain itu, pihaknya juga berbagi hijab di kawasan Jalan Siliwangi selama kegiatan berlangsung.

Dikatakannya, pakaian dan hijab layak pakai tersebut merupakan hasil sumbangan dari para donatur dalam hal ini anggota komunitas.

“Tujuan inti dari kegiatan donor darah ini yakni untuk membantu masyarakat luas agar peduli sesama, berbagi dan merasakan bersama kehidupan orang-orang yang kurang beruntung, kami ingin berbagi senyum dengan mereka, karena itulah yang menjadi diri ini menyadari arti kehidupan bersosial,” ungkapnya.

Regi menuturkan, Hijab Day dalam rangkaian kegiatan ini, ada pesan yang ingin disampaikan oleh komunitas BIL yakni agar bersama-sama menjadi insan yang taat syariat.

Selain itu, seluruh hasil jual pakaian layak pakai dan hijab tersebut untuk digunakan kembali dalam berbagai jadwal kegiatan bakti sosial yang rutin dilaksanakan komunitas ini.

“Donor hari ini melebihi target, karena sebanyak 48 orang yang mendonorkan darahnya. Saya berharap agar ke depannya orang-orang terbiasa untuk melakukan kegiatan sosial apalagi donor darah, selain sehat kan bisa membantu sesama yang membutuhkan. Kami juga rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial di beberapa panti dan sekolah luar biasa kami juga berbagi sembako di tempat-tempat tersebut,” pungkasnya.

Sumber: Fajarnews

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *