Komunitas Vespa Aro Suka Scooter Club; Siap Jadi Relawan

Sebagai sebuah kendaraan ikonik, Vespa ternyata banyak memiliki penggemar, bahkan ada diantara pengguna vespa tersebut menjadi penggemar fanatik. Untuk mewadahinya, para pengguna skuter Italia tersebut biasanya membentuk suatu komunitas.

Seperti klub Vespa Aro Suka Scooter Club (ASSOC) yang dibentuk tanggal  1 Februari 2013 oleh anak-anak muda Nagari Guguk, Sukarami, Kabupaten Solok. Terbentuknya klub Vespa ASSOC, menurut Nolik Salenggang, selaku ketua klub  vespa tersebut, “ide pembentukan klub ini hanya berdasarkan perasaan senasib sepenanggungan yang dialami selama menunggangi skuter tersebut. Untuk itu melalui wadah klub ini, kami mencoba merangkul para pengguna vespa, disamping melakukan kegiatan-kegiatan kelompok juga melakukan kegiatan sosial,” jelas Nolik.

“Ada beberapa kegiatan yang pernah kami lakukan seperti, mengikuti kegiatan komunitas vespa seluruh Indonesia, di Bali, Lombok, Padang Panjang dan lain sebagainya. Disamping itu, kami juga mencoba mempromosikan wisata alam minang kabau ini, melalui iven-iven nasional yang kami ikuti,” jelasnya

Sementara untuk kegiatan sosial, kami membersihkan masjid-masjid dan musholla yang ada di kanagarian Guguk Sukarami,  serta daerah-daerah yang kami lewati pada saat menjelang ramadhan kemaren. selanjutnya memberikan sumbangan kepada anak-anak yatim piatu, serta kegiatan sosial lainnya yang kami lakukan di kabupaten Solok ini.

“Disamping itu kami juga berusaha memberikan edukasi tentang bagaimana berlalu lintas yang baik, serta siap menjadi relawan bagi setiap kegiatan sosial, baik untuk Sumtera Barat, maupun untuk seluruh Indonesia,” pungkas ketua Assoc ini.

“Tentunya melalui ini, kami menghimbau kepada seluruh penggiat-penggiat sosial, khususnya di Kabupaten Solok ini, kiranya dapat bersinerji antara sesama, guna mendukung program pemerintah, yang nantinya juga berimbas pada kemakmuran masyarakat kita sendiri.” ucapnya.

Sumber: SUMBAR Today

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *