Komunitas Jazz Cibubur; Rumah Penggemar Musik Jazz

Jazz dikenal sebagai golongan musik kaum ‘the have’. Tahun 2014, komunitas pecinta musik tersebut berdiri di Cibubur. Komunitas Jazz Cibubur namanya. Komunitas ini digagas empat pecinta musik bergenre jazz yakni Fuad Nugroho, Agus Setiawan, Basuni dan Yacintha.

“Komunitas Jazz Cibubur adalah rumah bersama bagi siapa saja yang menyukai musik jazz,” tutur Fuad.

Kegiatan komunitas ini kental dengan pertunjukan musik. April lalu, Komunitas Jazz Cibubur menggelar acara bertajuk ‘Jazz By The Pool’.  Berlangsung di pinggir kolam renang Family Park Citragran Cibubur, panggung hiburan itu menghadirkan musisi jazz Nita Aartsen. Perempuan lulusan Moscow Conservatory ini pernah tampil di hadapan tokoh dunia Bill Clinton, Sultan Hassanal Bolkiah, dan lain-lain.

Puluhan penggemar jazz hadir dalam acara tersebut. Kebanyakan di antara mereka adalah warga Cibubur. Ada pula Roseno Arya, Kepala Litbang Kementrian Pariwisata, yang juga dikenal pecinta jazz. :Saya berterima kasih kepada Nita dan Roseno serta pecinta musik jazz yang hadir dalam acara tersebut. Kehadiran mereka menjadi motivasi buat kami untuk berkarya di bidang jazz,” ujar Fuad.

Selain Jazz By The Pool, Komunitas Jazz Cibubur juga mengikat kerja sama dengan Family Park Citragran untuk menggelar beberapa panggung hiburan, tentunya beraliran jazz. Ada workshop hingga pemutaran film tentang jazz. Komunitas ini juga akan membuka kelas untuk melatih jazzer-jazzer muda berbakat. “Kami berharap bisa mencetak musisi jazz sekaligus mengharumkan nama Cibubur,” ujar Fuad.

Fuad mengatakan untuk bergabung di komunitas tersebut tak memerlukan persyaratan ketat. Cukup hobi mendengar musik jazz. “Jika ingin bergabung di Komunias Jazz Cibubur, silakan datang ke acara-acara kami yang digelar di Family Park Citragran,” tutupnya.

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *