SPAM GB Tennis Club; Wadah Penggemar Tenis di Apartemen Green Bay Pluit

SPAM GB Tennis Club,  komunitas bagi para penyuka olahraga tenis yang tinggal di Apartemen Green Bay Pluit, Jakarta Utara. Anggota komunitas sering bermain tenis secara bersama di lapangan tenis apartemen. SPAM GB, sebutan populer komunitas, terbentuk pada  Desember 2014,  tetapi diresmikan, 20 Januari 2015.

Eddy, Koordinator SPAM GB, bercerita sebelum resmi menjadi komunitas. Beberapa penghuni apartemen sudah ada yang sering menggunakan lapangan tenis, akhirnya warga banyak ikut bergabung untuk bermain. “Awalnya kami hanya tujuh orang, tetapi yang pergi dan datang totalnya mencapai 11 orang. Secara reguler yang aktif mencapai delapan orang,” ungkapnya kepada Info Pluit Kapuk.

Setelah itu, kata Eddy, anggota SPAM GB terus bertambah hingga diresmikan menjadi komunitas. Sekitar 85 persen anggota merupakan penghuni apartemen, sisanya dari berbagai tempat. Setelah satu tahun beridiri, kesulitan yang kerap dihadapi adalah keterbatasan lapangan tenis, sekarang baru satu. “Jadi kami nggak bisa terlalu banyak  terima anggota baru. Bila ada yang pindah dan susah datang ke sini bisa saja kami terima anggota lagi. Kami juga sering mengundang orang lain jika yang bermain sedikit,” jelasnya.

Ia menjelasakan nama SPAM, berawal anggota sering mengirimkan pesan melalui grupWhatsapp. Secara terus-menerus, dengan bahasan bukan tentang tenis. “Nah,  dari sanalah nama itu diambil. Karena banyak yang menyampah (spam) di grup istilahnya. SPAM juga memiliki arti Social Playing and Mingle.  Kepanjagan dari GB yaitu Green Bay,” tuturnya.

Menurut Eddy tak hanya olahraga tenis yang dilakukan anggota komunitas, juga lainya, salah satunya makan bersama. “Karena memang grup kami kebanyakan suka makan. Biasanya bicara makanan salah topik pembahasan, setelah itu jalan-jalan,” ujarnya.

Sumber: Infonitas

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *