Tips Aman dan Sehat Bermain Pokemon Go

Demam game Pokemon Go kini tengah dirasakan masyarakat. Kegiatan penggemar game ini berburu tokoh-tokoh karakter belakangan mulai bisa ditemui di sepanjang jalan. Memegang ponsel sambil menyusuri jalan menjadi aktivitas yang menyenangkan bersama Pokemon Go.

Namun untuk memainkan game tidak bisa dilakukan sembarangan. Faktor keselamatan serta kesehatan juga harus diperhatikan agar tak merugikan diri sendiri maupun masyarakat lain di sekitarnya. Berikut tips dari Komunitas Pokemon_go_jogja agar para penggemar game ini dapat bermain dengan cara yang sehat;

Istirahatkan mata setiap 30 menit

Mata kita tentu saja akan selalu fokus mencari pokestop, gym atau berbagai item lainnya di tiap sudut di layar handphone yang terkoneksi GPS. Istirahat setiap 30 menit bisa membantu menyegarkan kembali mata kita.

Melihat titik terjauh setiap beberapa menit sekali

Layar handphone akan membuat mata kita banyak fokus ke arah dekat. Saat sesekali menatap fokus terjauh maka mata akan meregang dan bisa nyaman lagi untuk kembali bermain.

Melakukan peregangan tangan

Senam tangan ini sebaiknya dilakukan sebelum memulai bermain game Pokemon Go. Hal tersebut dirasa membantu melenturkan otot tangan seperti melemparkan bola untuk menangkap pokemon dan battle dengan pokemon lainnya.

Sumber: Center Berita

FOTO dari thememo.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *