Pemuda Gerakan Indonesia Berbagi Nasi Bungkus di wilayah Tangerang Selatan

Dengan menggunakan sepeda motor, sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gerakan Indonesia melakukan aksi Menabung (Menebar Nasi Bungkus) beserta air mineral di Jalan Raya Ceger, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (5/8/2016).

Gerakan menabung oleh para pemuda ini, merupakan lanjutan dari aksi bagi-bagi takjil gratis yang dilakukan selama bulan Ramadan beberapa waktu lalu.

Dengan mengumpulkan donasi dari para donatur, baik berupa uang maupun makanan, para pemuda ini mencoba berbagi setiap hari Jumat kepada warga yang membutuhkan.

Pantauan kabar6.com di lokasi, sejumlah kaum marjinal serta para pekerja kecil, seperti tukang becak, tukang sapu jalanan hingga juru parkir, kebagian nasi bungkus cuma-cuma dari para pemuda tersebut.

Warsidi (54), salah seorang tukang becak yang nyaris menangis saat diganjar nasi bungkus mengaku, sangat berterima kasih dengan aksi peduli para pemuda tersebut.

“Alhamdullilah, ada yang kasih rejeki (nasi bungkus),” ujar Warsidi sembari senyum.

Warsidi menambahkan, ini merupakan kali pertamanya menerima nasi bungkus pada siang hari, karena sebelumnya pada bulan puasa lalu, dirinya sering menerima nasi bungkus dari warga sekitar.

Sementara itu Dayat, salah seorang relawan mengatakan, jika program Menabung atau menebar nasi bungkus ini merupakan ide spontanitas dari sesama rekan relawan.

“Idenya spontanitas dari sesama relawan mas,” ucap Dayat.

Dayat menambahkan jika hal serupa juga hal serupa juga pernah kita lakukan namun momennya saat bagi-bagi takjil pas puasa beberapa waktu yang lalu.

“Saat ini kita fokus pada hari Jumat saja untuk pembagian nasi bungkus,” tambahnya.

Sumber: Kabar 6

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *