Komunitas Pokemon Go Sidoarjo; Tak Sekadar Kumpul Berburu Monster

Para mania game online yang tergabung di Pokemon Go Sidoarjo menegaskan, Pokemon Go ini tidak seperti game online lainnya.

Game ini justru bisa membuat mereka punya banyak teman baru karena Pokemon Go harus dimainkan di luar rumah dan ‘mobile’.

Pokemon Go juga bisa dilakukan bersama-sama untuk menangkap monster tertentu.

“Perlu kerjasama, karena itu di komunitas kami ada tim merah (valor), tim biru (mystic), dan tim kuning (instinct),” ungkap Septian Eko, Ketua Komunitas Pokemon Go Sidoarjo.

Nama tim tersebut disesuaikan dengan jenis permainan yang ada di aplikasi Pokemon Go.

“Tiap hari Kamis kami selalu ketemu untuk silaturahmi dan sharing update aplikasi Pokemon Go,” kata Herman Kurniawan, Humas Komunitas Pokemon Go Sidoarjo.

Berbagi info ini jadi menarik karena kadang handphone (HP) anggota komunitas ini tidak bisa update dengan aplikasi yang sering mereka mainkan itu.

“Kami beri tips pada teman yang HP-nya tidak compatible supaya bisa update,” beber Herman.

Selain gathering di hari Kamis, komunitas ini mengagendakan ketemu untuk main game bareng di hari Sabtu malam. Tempatnya mereka pilih di tempat-tempat yang punya banyak Poke Stop-nya.

Kegiatan komunitas ini tak semata kumpul untuk main game. Sabtu (20/8/2016) depan misalnya mereka mengagendakan aksi bersih-bersih sampah di Alun-Alun Kota Sidoarjo.

“Selain itu, jika ada bencana kami pun siap turun bareng membantu mereka yang sedang terkena musibah,” ujar Nafis yang juga aktif di Pokemon Go Sidoarjo.

Sumber: Tribun News Surabaya

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *