Aksi Forum Komunitas Hijau (FKH) Dari Tanam Pohon Hingga Pembersihan Sungai

Aksi Forum Komunitas Hijau (FKH) Intan Barakat kali ini tidak hanya melakukan penanaman pohon di beberapa lokasi, tetapi juga melakukan pembersihan sungai dan drainase dari tumpukan sampah dan semak belukar.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, yaitu untuk menciptakan Kabupaten Banjar Kota yang Bersih, jauh dari polusi, indah dan nyaman.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa tempat diantaranya yaitu “Aksi Menanam Pohon dan Membarasihi Sungai Kecil” yang berlokasi di dekat Amaris Kecamatan Kertak Hanyar, sementara Kegiatan “Peduli Sampah” dilakukan di Sungai Sipai.

Aksi ini tidak hanya diikuti oleh anggota komunitas, tapi turut dihadiri oleh Sekda Kab. Banjar Bapak Nasrun Syah serta didampingi oleh perwakilan – perwakilan dari Disperkim, dan instansi lainnya beserta forum komunitas dan para pelajar yang turut serta membersihkan sungai dari sampah dan semak belukar.

Sumber: Website Kabupaten Banjar

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *