Komunitas Batu Hijau Bootcamp Gelar Ruang Inspirasi Bertajuk Lingkungan

Komunitas Batu Hijau Bootcamp, sebelumnya dikenal dengan nama Newmont Bootcamp, hari ini Kamis (25/8/16) bekerjasama dengan Yayasan Tunas Hijau menyelenggarakan ruang inspirasi bertajuk lingkungan, sebagai bagian dari kegiatan “Timur ke Barat”.

Edukasi menggunakan metode permainan ini bertujuan untuk menginspirasi lebih dari 30 anak di Kampung Kejawan Lor, Pantai Kenjeran, Surabaya, agar terus menjadi agen perubahan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

“Masalah kebersihan hanya bisa diatasi jika ada yang mau mengambil aksi nyata, serta memulainya dari diri sendiri.Melalui kegiatan“Timurke Barat” yang diadakan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) dan dukungan dari Yayasan Tunas Hijau, kami berkesempatan untuk berbagi inspirasi dengan adik-adik di tempat ini dengan cara yang menyenangkan – permainan,” kata Rachma Shouma, mahasiswi biologi kelautan sekaligus alumni Batu Hijau Bootcamp angkatan kelima.

“Di balik kemegahan Surabaya, ternyata masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan perhatian.Kami kagum dengan komitmen Tunas Hijau di daerah tersebut, serta merasa terhormat dapat menjadi bagian di dalamnya.”tambah Mahasiswi teknik industri Amelthia Rahel.

Sementara itu, pengurus Yayasan Tunas Hijau Suud Kevin menyatakan rasa terima kasih atas kesediaan teman-teman komunitas BatuHijau Bootcamp yang berkenan berbagi inspirasi kepada adik-adik, serta memberikan 25 keranjang pengomposan dan sebuah bak sampah 660 liter untuk digunakan masyarakat.

“Kami berharap dapat berkolaborasi kembali, anak-anak dan pemuda melakukan aksi demi bumi yang lebih baik.”katanya.

Alumni Bootcamp

Kegiatan “Timurke Barat” lahir dari keinginan para peserta Batu Hijau Bootcamp untuk berkontribusi nyata bagi masyarakat.Dihelat di empat tempat, yaitu Maluk, Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta, mereka akan berkeliling dari satu titik ketitik lainnya untuk berbagi kisah dan pengalaman dengan anak-anak serta remaja sekitar.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2011, program BatuHijau Bootcamp telah digelar lima kali dan memberangkatkan peserta ke tambang Batu Hijau milik PTNNT di Sumbawa Barat, dengan beragam usia, profesi, asal daerah, namun memiliki semangat tinggi untuk membagikan pengalaman mereka di media sosial.

“PTNNT berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan tambang yang transparan.Program Batu Hijau Bootcamp didesain secara utuh yang menyentuh aspek kognitif, konatif, dan afektif dari para peserta.

“Kami bangga dengan semangat dan tekad para anggota komunitas untuk terus berbagi ilmu dan pengalaman kepada masyarakat di sekitar mereka,” ujar Rubi W. Purnomo, Juru Bicara PTNNT.

Sumber: Kabar NTB

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *