Komunitas Kawasaki Ninja Klub Kotabaru Gelar Donor Darah Peringati Kemerdekaan

Jelang peringatan HUT RI yang ke-71 lalu, anggota puluhan komunitas Kawasaki Ninja Club Kotabaru melakukan donor darah dirumah sakit umum kotabaru, Sabtu (13/08) pukul 12.00 Wita.

Kansil selaku ketua umum Kawasaki Ninja Club Kotabaru mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai solidaritas kepada masyarakat kotabaru yang mana darah kami bisa bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkannya.

Tambahnya lagi kegiatan donor darah ini sudah kesekian kalinya kami lakukan, selain itu juga pihak kami yang beranggotakan 30 orang ini juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kotabaru yang benar benar tidak mampu,jelas Kansil.

Namun tidak semua anggota komunitas Kawasaki Ninja yang ikut mendonorkan darahnya, karena rupanya ada salah satu anggotanya yang bernama Cecep merasa takut mendonorkan darahnya.

Dan saat di tanyakan kenapa jadi takutโ€Jarumnya gede sekali apalagi saya belum pernah sama sekali mendonor,namun kedepannya insya allah saya akan ikut juga mendonorโ€,ungkap Cecep. Tak ayalย Cecep sempat menjadi olok-olokan teman temannya dan akan mendapatkan hukuman.

Ahim selaku petugas pendonor rumah sakit umum kotabaru mengatakan sangatlah berterima kasih kepada ketua umum komunitas Kawasaki Ninja dan seluruh anggotanya yang telah mendonorkan darahnya,sehingga menambah stok darah di rumah sakit.

Sebelum di lakukan pendonoran darah pihak kami meminta kepada para pendonor untuk menimbang berat badannya terlebih dahulu karena yang di wajibkan mendonor tersebut selain umurnya di atas 17 tahun keatas,juga harus memiliki berat badan minimal 60 kilo gram,setelah di lakukan penimbangan badan baru di lakukan pemeriksaan darah dan atensi,untuk menjaga hasil yang baik buat pendonor sendiri dan darah yang di donorkan pun juga dapat di gunakan.

Darah yang di donorkan kebanyakan golongan AB,yang mana golongan tersebut cukup langka dan susah di cari lagi,jelas Ahim. ย Walau ada rasa sakit terlihat dari wajah pendonor namun antusias anggota kawasaki Ninja sangat besar untuk mendonorkan darahnya,sehingga pelaksanaan donor darahnya berjalan baik dan sukses.

Sumber: Borneo Bangkit

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *