Komunitas Street Drum Gelar Street Gigs Yang Ke-5

Komunitas street drum yang tergabung falam street drum Sidoarjo ,gelar street gigs ke 5, yang tampilkan puluhan performance gebuk drum. Bertempat di parkir Alun alun Sidoarjo  sebelah selatan , aksi performance komunitas street drum digeber dari pukul 06.00 wib hingga pukul 12.30 Wib.

Yoppie, kordinator komunitas street drum Sidoarjo  menyampaikan, tajuk acara street gigs di geber rutin tiap 2 bulan sekali.

”Alhamdulillah , sudah digelar street gigs yang ke 5 kalinya. Antusias dari komunitas maupun masyarakat makin meluas.” ungkap  Yoppie.

Menurutnya, acara street gigs #5 ini totalitas di gerakkan oleh street drum Sidoarjo. Digelar dan digebyar  di ruang publik sebagai wadah anak muda Sidoarjo, mengaktualisasikan bakat dan musikalitasnya di ” jalanan”.

”Saya sampaikan terima kasih kepada khalayak umum bisa menerima kehadiran komunitas ini. Khususnya, kepada perhatian ketua KNPI Ari Suryono dan ketua DPRD Sullamul Hadi Nurmawan yang hadir langsung dan selalu memberikan motivasi kepada komunitas street drum Sidoarjo ini,” tandasnya.

Sementara itu , Sullamul Hadi Nurmawan ketua DPRD Sidoarjo yang hadir di acara steet gigs #5 ini, menyampaikan  apresiasinya, bahwa  komunitas street dtum Sidoarjo yang konsisten dan berkelanjutan untuk menjadikan bakat musikalitas  sebagai wahana aktualisasi yang positif .

“Street Drum Sidoarjo ini bisa jadi contoh baik, menggerakkan komunitas,  utamanya kaum pelajar dan muda di bidang musikalitas di kabupaten Sidoarjo ini. Apalagi sudah punya ajang performance yang rutin digelar ini,  patut untuk bisa disupport baik melalui pemkab ataupun lainnya.” cetus gus Wawan panggilan akrab ketua DPRD  Sidoarjo ini.

Lebih jauh, dirinya secara pribadi dan selaku ketua DPRD mengharapkan semakin banyak muncul komunitas  komunitas semacam street drum yang tidak saja sebagai wadah aktivitas komunitasnya tapi juga  memperbanyak performance, hingga Sidoarjo selalu dinamis dan semarak.

”Kita upayakan untuk pemkab bisa fasilitasi atau paling tidak memberikan ruang ekspresi bagi mereka,” tandasnya.

Sumber: Sidoarjo News

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *