Penampilan Komunitas Rapa’i Hipnotis Ratusan Pengunjung

Komunitas Rapa’i Al Hayah yang tampil atraktif pada hari minggu, (28/8/2016) menghipnotis ratusan pengunjung yang datang ke gampong/desa wisata Nusa, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Aksi komunitas Rapa’i yang telah tampil dalam berbagai even di daerah dan luar provinsi serta sejumlah negara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi dan Gilang Ramadhan yang merupakan salah satu drummer terbaik di Indonesia saat ini.

Tokoh masyarakat, Gampong Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Rubama kepada sejumlah media menyebutkan kegiatan yang turut menampilkan tarian Aceh tersebut juga dikemas dengan presentasi dan juga menampung masukan dari berbagai pihak seperti pelaku wisata, masyarakat, dan juga Pemerintah Aceh Besar dan Pemerintah Aceh terkait perkembangan sektor wisata tersebut.

“Kegiatan ini juga bagian dari promosi wisata dan juga melestarikan khazanah Aceh,” Kata tokoh masyarakat, Gampong Nusa, Rubama di Gampong Nusa, .

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang besar terhadap kegiatan yang merupakan inisiatif masyarakat di gampong wisata  tersebut.

“Penampilan atraksi budaya sudah sangat baik dan ini juga menjadi salah satu pemikat pengunjung yang datang ke gampong ini untuk berwisata ” ujar Reza Fahlevi

Reza mengatakan, Pemerintah Aceh menyambut baik dengan program gampong wisata berbasis masyarakat ini dan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan berbagai sarana pendukung seperti toilet yang memadai dan juga penunjuk arah.

“Kita nantinya juga akan meningkatkan kemampuan masyarakat di daerah setempat dengan membawa sejumlah tokoh yang terlibat aktif dalam kegiatan ini untuk belajar di desa yang telah lebih awal melaksanakan kegiatan tersebut seperti di Bali,” ujar Reza Fahlevi.

Reza Fahlevi menambahkan dirinya melihat masyarakat di Gampong Nusa tersebut sangat antusias menyiapkan berbagai sarana pendukung sebagai kawasan wisata seperti penginapan, kerajinan tangan, seni, kukiner dan beragam kegiatan lainnya.

Reza juga mengatakan, saat ini pihaknya juga sedang melaksanakan Aceh International Rapa’i Festival 2016 yang turut dimeriahkan oleh group seni dalam negeri dan luar negeri yang berlangsung dari tanggal 26-30 Agustus 2016 di Taman Ratu Safiatuddin, serta beberapa lokasi lain dalam kota Banda Aceh.

Sumber: Aceh Trend

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *