Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ala Komunitas Hip-Hop se-Aceh

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Komunitas Hip-Hop se-Aceh menggelar event reuni bertajuk Hip-hop Merdeka, yang digelar di halaman Cafee Cocomix, Jalan T. Nyak Makam, Lampineung Banda Aceh, Minggu (21/8/2016).
“Inikan masih dalam suasana mamperingati hari kemerdekaan sekaligus untuk  mewadahi komunitas Hiphop,” ujar Nainunis, even organizer kegiatan tersebut.
Menurut Nainunis, komunitas hip-hop di Aceh selalu mengadakan kegiatan-kegiatan agar anak-anak hip-hop dapat menyalurkan bakat untuk berlatih sekaligus bersilaturrahmi sesama anak-anak muda yang bergelut di dunia hip-hop.
Di Aceh, jelas Nainunis, ada banyak komunitas hip-hop yang telah terbentuk, namun diakuinya yang hadir dalam event tersebut hanya beberapa daerah seperti Banda Aceh, Bireun, Lhokseumawe, Aceh Barat dan Medan, Sumatera Utara.
Untuk Banda Aceh jelas Nainunis, ada tiga komunitas besar yang telah terbentuk, yang terdiri dari seratusan lebih anggota yang bergabung. “Saya salah seorang yang mendirikan hip-hop di Aceh bersama kawan-kawan lainnya,” jelas Nainunis.
Nainunis menceritakan, motivasi dirinya menjadi salah satu pendiri hip-hop di Aceh, karena dia juga berasal dari komunitas hip-hop yang fokus di element Breakdance. Breakdance adalah salah satu element dari empat element hip-hop. Element-element tersebut adalah MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti.

“Kami sudah terbiasa buat acara kecil sendiri, kalaupun tidak ada sponsor kami patungan uang sendiri supaya ada kegiatan, jadi anak-anak muda ada ada kegiatan setiap hari,” jelasnya.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *