Burung Indonesia: Lestarikan Burung Liar Indonesia dan Habitatnya

Burung Indonesia merupakan organisasi konservasi nasional yang bekerja bersama masyarakat untuk melestarikan burung liar Indonesia dan habitatnya. Perhimpunan Pelestarian Burung Liar Indonesia (Burung Indonesia) merupakan organisasi konservasi nasional yang berbasiskan keanggotaan, dan bekerja pada upaya-upaya konservasi burung, penelitian dan pengelolaan informasi, jaringan kerja, komunikasi dan advokasi, serta pengembangan keanggotaan. Bisnis utamanya adalah menyediakan kesempatan dan memberikan pelayanan bagi publik untuk berperan serta pada upaya pelestarian burung dan habitatnya di Indonesia. Menjadi organisasi mandiri berarti membuka kesempatan untuk mengembangkan arah dan kepemimpinan lokal, serta mengembangkan konstituen nasional.

Organisasi ini memiliki beberapa misi yang ingin dituntaskan, yakni; 1. Menjaga keanekaragaman burung Indonesia dan habitatnya; 2. Bekerja sama dengan masyarakat untuk mencapai pembangunan yang lestari; 3. Berupaya membangun apresiasi, pemahaman, kepedulian, serta kecintaan pada burung dan lingkungan.

Sumber: Laman Facebook Burung Indonesia

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *