Komunitas Pecinta Alam Se-Kabupaten Kendal Gelar Aksi Bersih-Bersih

Sebuah aksi sosial ditunjukkan oleh gabungan komunitas pecinta alam se-Kabupaten Kendal, saat membersihkan sampah yang berserakan, usai pelaksanaan Karnaval Kendal, Rabu kemarin (31/8). Aksi yang sebelumnya tidak pernah ada dalam setiap perayaan Karnaval Kendal tersebut, sontak menuai pujian dari berbagai kalangan, baik dari masyarakat hingga Bupati Kendal, Mirna Annisa. Aksi ini terekspos dan menyebar secara luas melalui jejaring sosial facebook, sehingga diketahui masyarakat luas, khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

Warga Cepiring, Agus, melihat aksi sosial yang dilakukan oleh gabungan komunitas pecinta alam tersebut merupakan sebuah gagasan yang sangat positif dan patut untuk ditiru. Pasalnya, mereka mengajarkan kepada masyarakat untuk melakukan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, melalui aksi gerakan langsung di lapangan dan tidak sekedar wacana belaka. Bahkan, Mirna Annisa mengapresiasi aksi sosial ini sehingga berkeinginan untuk mengundang dan bertemu dengan mereka.

“Saya terkesan dengan kegiatan yang mereka lakukan, karena saya dengar aksi tersebut dilakukan oleh para relawan dari berbagai komunitas pecinta alam yang ada di Kabupaten Kendal. Peran serta aktif masyarakat memang sangat dibutuhkan untuk mendukung program-program pembangunan Pemerintah,” ujarnya, yang tahu aksi tersebut melalui jejaring sosial.

Sementara itu, Seorang Anggota Komunitas Pendaki Gunung (KPG), Nur Asikin, yang juga terlibat dalam aksi sosial tersebut, Kamis (1/9), mengatakan, jika kegiatan yang mereka gelar itu sebenarnya telah diawali di kegiatan Karnaval Kecamatan Kaliwungu dan Kaliwungu Selatan. Hanya saja, pada waktu itu aksi sosial masih skala kecil dan hanya melibatkan beberapa relawan saja, seperti dari KPG.

Sumber: Radar Pekalongan

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *