Pusat Konservasi Elang Kamojang: Upayakan Peningkatan Populasi Elang di Penjuru Indonesia

Pusat Konservasi Elang Kamojang (PKEK) adalah sebuah lembaga konservasi nirlaba yang diinisiasi dan didukung oleh BBKSDA Jawa Barat dan PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) Kamojang.

Sejau ini, lembaga konservasi ini selalu memberikan dukungan pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam upaya peningkatan populasi elang di Indonesia. Selain itu, ia juga turut membangun dan mengembangkan inovasi pusat konservasi elang di Indonesia. Peran yang lain juga mereka lakukan, yakni meningkatkan peran komunitas masyarakat lokal, pemerintah daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), perguruan tinggi, lembaga penelitian dan pihak swasta serta pihak lainnya dalam upaya konservasi elang dan habitatnya di Indonesia. Terakhir, mereka juga membangun keberlanjutan program melalui skema pendanaan mandiri (self financing) dan hibah yang tidak mengikat.

Sumber: Laman Facebook Pusat Konservasi Elang Kamojang

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *