Pokemon Go: Tips Hadapi Pokeball yang Freezing

Permainan augmented realityPokemon Go’ kini tengah banyak dimainkan di seluruh dunia. Pengguna aktif game mobiletersebut bahkan mencapai 20 juta setiap hari.

Namun karena tingginya jumlah pemain, gamers sering kali menghadapi masalah seperti crash dan tidak bisa login. Niantic Labs memang sedang mengembangkan server-nya agar lebih stabil untuk menghadapi traffic luar biasa karena ledakan game-nya.

Salah satu masalah yang paling menganggu karena ketidaksiapanserver tersebut adalah pokeball yang freezing. Penggguna terpaksa harus keluar dari aplikasi dan kembali lagi ke game dengan kecewa karena Pokemon-nya sudah melarikan diri.

Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghadapi pokeball yang freezing sebagaimana dikumpulkan dari komunitas Pokemon Trainers:

Keluar ketika Loading

Saat melempar bola pada Pokemon dan menunggu untuk menangkap monster, tunggu ketika loading icon muncul, biasanyapokeball berputar-putar. Lalu buka Recent Apps Menu, tunggu layar hingga kurang lebih 5 detik. Baru kembali pada aplikasi ‘Pokemon Go’.

Jangan Terburu-buru Melempar Pokeball

Cara ini tidak mengharuskan Anda keluar dari aplikasi, namun membutuhkan waktu. Begitu memasuki aplikasi game dan menemukan Pokemon, jangan terburu-buru untuk melempar. Tunggu 5 detik sebelum melempar pokeball. Jika Pokemon tersebut melarikan diri, tunggu 5 detik lagi untuk melempar.

Tunggu 1 Menit untuk Mulai Lagi

Hal yang perlu Anda ketahui dari penyebab glitch adalah masalah komunikasi dan animasi dengan server. Apa pun kasusnya ketika Anda ingin me-restart aplikasi, tunggu setidaknya 1 menit setelah Anda keluar dari aplikasi tersebut.

Misalnya jika aplikasi glitch dan Anda memutuskan untuk force close sepenuhnya dari aplikasi, maka tunggulah 1 menit kemudian untuk memulai lagi. Baru kemudian, restart aplikasi. Aplikasi tidak akan sepenuhnya terhindar dari glitch seterusnya, namun cara ini bisa membantu Anda mengoleksi Pokemon karena frekuensi glitchakan menurun.

Sumber Artikel dan Foto: Techno Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *