Lovepink Indonesia Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara dengan Lari Marathon

PROMOSI kesadaran kanker payudara sangat penting digalakan untuk mengedukasi masyarakat, terutama kaum hawa, mengenai satu jenis kanker ini. Salah satu caranya adalah dengan membuat kegiatan lari marathon, yang akan diadakan komunitas penyintas kanker payudara Lovepink dalam Jakarta Goes Pink 2016.

Bersamaan dengan Bulan Kanker Payudara Sedunia Oktober nanti, Jakarta Goes Pink 2016 akan diisi dengan Charity Run 5K & 10K. Dengan membuat acara baru yang lebih menarik, yaitu lari marathon untuk kegiatan amal diharapkan para pelari umum dan komunitas pelari yang mendukung kegiatan kampanye Kesadaran Kanker Payudara sambil berdonasi.

“Hasil dari kegiatan charity seperti ini diperuntukan untuk komunitas Lovepink bisa melanjutkan misi kami dalam pendampingan penderita kanker dan edukasi juga sosialisasi melalui berbagai bentuk kegiatan kampanye,” kata Madelina Mutia dari Lovepink, saat ditemui di Love Pink Care Center (LCC), Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Selain itu, kegiatan utama dalam Jakarta Goes Pink 2016 juga akan diisi dengan Fun Walk yang juga akan diikuti banyak komunitas pendukung kampanye Kesadaran Kanker Payudara. Hal ini juga demi mempromosikan gaya hidup sehat baik bagi masyarakat yang belum terkena dampak kanker maupun yang sudah.

“Olahraga atau kegiatan aktif adalah salah satu langkah untuk kita menjaga kesehatan bagi siapa pun. Terkhusus penderita kanker atau para penyintas, berpikiran positif dan memiliki kemauan untuk sehat dengan aktif bergerak akan membuat sel-sel tubuh beregenerasi dengan baik,” imbuh Madelina.

Untuk lebih menarik masyarakat dan memeriahkan acara, sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia akan turut mengikuti rangkaian kegiatan, diantaranya Joe Taslim, Chelsea Islan, Agni Pratistha, dan Dian Nitami. Beberapa tokoh terkenal lain seperti aktor kenamaan Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Pengusaha muda Sandiaga Uno, juga berpartisipasi meluangkan waktunya ikut meramaikan kegiatan JGP 2016.

Dukungan mereka dan partisipasi publik sebesar-besarnya diharapkan mendorong penurunan angka pasien kanker stadium lanjut dengan kesadaran tinggi untuk deteksi dini.

Sumber: Okezone

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *