Tumbuhkan Semangat Kepedulian, Komunitas Berbagi Pringsewu Rutin Lakukan Sedekah

Ingin menumbuhkan semangat kepedulian terhadap sesama, Komunitas Berbagi Pringsewu rutin melakukan aksi sedekah untuk orang-orang yang membutuhkan di wilayah Pringsewu.

Fani Fatimah, salah satu anggota komunitas ini menjelaskan Komunitas Berbagi lahir sebagai bentuk kepedulian para anggota untuk bisa membantu sesama.

Secara rutin komunitas ini berkeliling di area Pringsewu untuk menyalurkan sedekah seperti sembako, uang tunai dan berbagi nasi untuk warga yang membutuhkan.

“Kadang penyaluran sedekah di pasar, kita bagi-bagi nasi. Kadang ke panti asuhan atau berkeliling ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Umumnya ini dilakukan setiap hari Jumat,” ungkapnya, Jumat, 2/8/2016.

Selain bisa membantu masyarakat, kehadiran Komunitas Berbagi Pringsewu diharapkan dapat menumbuhkan semangat berbagi di masyarakat khususnya kalangan pemuda.

Dalam pengumpulan dana, Fani menjelaskan, berasal dari anggota dan para donatur yang ingin menyalurkan bantuan atau sedekah.

Melalui komunitas ini, para anggota diajak untuk peka terhadap sekeliling, lalu tumbuh empati dan terjun membantu. Dari sini akan tumbuh kepedulian terhadap sesama sehingga masyarakat kecil terbantu.

“Rencananya kami juga akan mengadakan gerakan “100 mukena” yang rencananya akan kita bagikan ke musala-musala di area Pringsewu dan sekitarnya. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa memberikan manfaat bagi anggota maupun warga,” pungkasnya.

Sumber: Jejamo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *