Kepri Photo Community (KPC); Salurkan Hobi dan Berbagi Pengalaman

CUKUP beragam komunitas fotografer yang ada di Kepulauan Riau ini. Semuanya selalu menjadi ajang pertemuan dan silaturahmi, para pecinta fotografi. Di wadah ini pula tempat menyalurkan hobi, belajar dan berbagi pengalaman.

Komunitas ini tidak asing lagi, Kepri Photo Community (KPC) sudah tenar. Di sini ajang berkumpulnya para fotografer hebat, di Kepri. Tak salah jika KPC menjadi salah satu komunitas fotografi, yang cukup tersohor di Kota Tanjungpinang. Serta menjadi buruan para generasi muda yang memiliki kamera.

KPC terbentuk sejak tahun 2007 silam. Komunitas ini awalnya didirikan beberapa orang pecinta dunia fotografi. Namun, hingga saat ini sudah terdaftar 50 orang anggota. Tetapi, yang aktif hanya sekitar 20 orang.

Pram, Ketua KPC Tanjungpinang mengatakan, komunitas ini selain tempat berkumpulnya orang-orang yang hobi fotografi. Sehingga, antaranggota selalu berinteraksi dan berbagi pengalaman.

Tentunya sebagai momen silaturahmi. Saat ngumpul, saling berdiskusi dan berbagi wawasan seputar dunia fotografi. Mulai dari berbagi hasil jepretan dan hunting foto bareng.

Agenda-agenda kegiatan yang rutin dilakukan oleh KPC salah satunya adalah wajib melakukan hunting foto, sebulan sekali. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas keahlian fotografi.

Selain kekompakan yang diutamakan, KPC juga meningkatkan kreatifitas fotografer dan tempat berbagi cerita antarsesama.

Sumber: Tanjungpinang Pos

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *