Komunitas Motor Kanibe; Majukan Pariwisata Bengkulu

Terbentuknya club ini dari satu hobi yang sama. Yang mengendarai Kawasaki Ninja. Dari inilah komunitas motor Kawasaki Ninja Bengkulu (Kanibe) terbentuk.

Para pendiri mengajak secara langsung kepada pengguna Kawasaki Ninja di bengkulu saat lampau. Setelah terkumpul sekitar 30 orang dan memiliki visi dan misi yang sama, pada 12 November 2012 mereka sepakat membuat club bernama Kanibe.

Pertama terbentuk membernya 40 orang dan sekarang karena sebagian member tidak aktif dan tidak mengikuti tata tertib di club, kini memberKanibe berjumlah 30 orang. Untuk kopdar, mereka biasa melakukan setiap seminggu sekali (setiap hari minggu) di objek wisata pantai panjang dan benteng Malborough.

Selain kopdar setiap satu minggu sekali, komunitas motor kanibe juga mengadakan bakti sosial, touring ke acara club KNI lain dan Jamnas KNI yang ke 8, 9 dan 10. Selain itu juga menyelenggarakan aniversary Kanibe. Tak hanya itu Kanibe sebagai tuan rumah kopdar gabungan region 3 Sumatera. Agenda terdekat yang akan dijalankan Kanibe adalah persiapan menghadiri Jamda Sumatera di Padang.

Untuk menyatukan pemikiran sesama member, para pengurus selalu memberikan arahan bahwa ego masing-masung anggota harus dikurangi.Kanibe menganut sistem kekeluargaan, seluruh keputusan yang di ambil melalui sistem musyawarah, sehingga apapun keputusan yang diambil adalah keputusan bersama. Ini yang diarahkan pendiri sebelum member masuk Kanibe.

Untuk mentertibkan safety riding, setiap kopdar Kanibe selalu mengecek kelengkapan kendaraan anggota mulai dari spion hingga lampu rem, dan selalu mengingatkan kepada anggota pada saat berkendara jangan kebut-kebutan dan ugal-ugalan. Bila ada anggota Kanibe pengurus akan memberikan teguran lisan, hukuman push up, hingga di keluarkan dari Kanibe.

Club yang berada di bawah naungan Kawasaki Ninja Indonesia Region Sumatera 3 ini berharap para member bertambah kompak, tambah banyak anggotanya, lebih bisa dikenal luas lagi di KNI. Dan yang utama Kanibe bisa memberikan kontribusi untuk memajukan pariwisata Bengkulu.

Sumber: Kabar Oto

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *