Yayasan Jurnal Perempuan: Dalam Kekeringan Sumber Bacaan Feminisme, Terbitkan Jurnal-Jurnal Perempuan

Yayasan Jurnal Perempuan (YJP) adalah organisasi non profit yang didirikan pada tahun 1995. YJP bergerak di bidang penerbitan, penelitian dan pendidikan untuk memajukan kesetaraan gender di Indonesia. YJP dikenal dengan penerbitan Jurnal Perempuan (JP) yang diterbitkan pada tahun 1996 -sebagai satu-satunya jurnal feminis di Indonesia. Sampai akhir tahun 2013, JP telah menerbitkan 79 edisi dengan meraih pembaca yang luas seperti akademisi, anggota parlemen, pemerintahan, profesional dan kalangan umum.
Kajian dan penerbitan JP mencakup berbagai tema seperti trafficking perempuan dan anak, kekerasan terhadap perempuan, permasalahan hukum, sosial, ekonomi, politik, lingkungan dan budaya. Dari hasil kajian JP, bahan-bahan yang dituliskan digunakan untuk advokasi, pelatihan dan pendidikan untuk kalangan akademisi, profesional dan umum. JP merupakan referensi yang terpercaya dan dirujuk secara luas.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *