Celebes Road Bike Community; Komunitas Gowes dari Berbagai Kalangan

Sebuah komunitas sepeda bernama Komunitas Celebes Road Bike Community (CRBC), yang dibentuk pada baru 1 Desember 2015 lalu, hari ini resmi diperkenalkan di Makassar. Komunitas yang terbentuk dari keinginan merasakan akan suasana baru ini, menggunakan sepeda jenis road bike, yang biasa di pakai dalam ajang Tour de France.

Saat ini, anggota CRBC masih berjumlah sekitar 20 orang, terdiri dari beragam profesi, dan usia dan yang paling muda berusia 15 tahun. “Siapapun boleh gabung di komunitas ini, profesi apapun dan berapapun usiamya tidak kami batasi” ungkap ketua CRBC, Ricky Wizzar.

Kegiatan utama yang dilakukan CRBC tentunya bersepeda atau biasa disebut gowes. Disamping itu, latihan fisik lain pun mereka lakukan agar kondisi tetap prima.

“Hari Selasa, Rabu, Kamis, dan sabtu rutin gowes menempuh jarak sekitar 40 KM, sementara hari Senin atau Jumat disamping gowes juga diselingi dengan jogging. Rute yang ditempuh pada akhir pekan biasanya lebih panjang, bisa sampai 100 KM. Kegiatan dimulai sekitar pukul 05.30 pagi, kelengkapan kemanan bersepeda sangat disarankan, dari helm sampai sepatu ”jelas Ricky.

Ditambahkan, kegiatan gowes tidak selalu di area kota Makassar, di luar kota seperti Maros, Malino sampai Bone, juga biasa dilakukan.

Selain itu, Desember yang lalu (2015), komunitas ini mengikuti ajang Celebes Adventure, yang diadakan oleh ISSI SulSel, dengan rute Makassar, Bone, Sinjai, Malino, yang jarak tempuhnya sejauh 400 KM, dan diikuti dua orang anggota Celebes Road Bike Community.

Sumber: Makassar Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *