Faktabahasa Bekasi: Bakar-Bakar Daging dan Ego untuk Peringati Idul Adha

Setelah memperingati hari raya Idul Adha, Faktabahasa Bekasi (Faba Bekasi) mengadakan kegiatan kumpul bersama dengan agenda yang biasa mereka sebut dengan Fabakar atau Faktabahasa Bakar-bakar pada Rabu (13/9) di kediaman Esa Ayuningtias di Bekasi. Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa anggota Faba Bekasi dengan memanggang daging kurban yang dibawa oleh anggotanya. Diantaranya adalah daging sapi, kambing, sosis, bakso, dan beberapa makanan ringan lainnya.

fabakar 1473873208862

147387319752fabakar 8

Kegiatan Fabakar tidak diwajibkan namun semata-mata dibuat untuk mempererat hubungan antar anggotanya. Meskipun terdapat perbedaan keyakinan tidak menghalangi kebersamaan setiap anggota. Tahun ini merupakan tahun kedua Faba Bekasi merayakan Idul Adha bersama, diharapkan akan berlanjut terus hingga tahun berikutnya sehingga hubungan antar anggota tetap terjaga.

“Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi kerendahan hati dan keikhlasan itulah makna kurban sebenarnya,” meskipun tahun ini Faktabahasa Bekasi belum bisa berkurban semoga di tahun yang akan mendatang dapat terwujud semua anggota Faktabahasa Bekasi dapat menyisihkan hartanya untuk berkurban.

Foto: Dokumentasi Faktabahasa Bekasi

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *