Komunitas Barru Membaca; Tanamkan Budaya Membaca Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Komunitas Barru Membaca, merupakan sebuah komunitas yang mengajak masyarakat Kabupaten Barru pada umumnya untuk menyebarkan virus rajin membaca dan menanam bibit – bibit kepada pemuda agar mencintai dan menanamkan budaya membaca itu penting dalam kehidupan sehari – hari.

Layaknya perpustakaan berjalan, Komunitas Barru Membaca, sering melakukan traveling di wilayah taman wisata yang ada di Kabupaten Barru dengan membuka perpustakaan mini.

“Seperti perpustakaan biasanya, mendatangi langsung pembaca adalah cara komunitas ini menaklukkan misinya. Kami yang aktif datangi pembaca, harapannya agar masyarakat menganggap bahwa membaca itu bukan hanya untuk orang-orang serius,” Kata Anhar Dana Putra salah seorang Komunitas Barru Mebaca di Pulau Panikiang, Sabtu 23 Juli 2016.

Karena kami selalu stay di tempat keramaian, sudah banyak masyarakat yang datang membaca dan selfie dengan buku bacaannya, tambahnya.

Komunitas Barru Membaca juga sering bermitra dengan kegiatan komunitas lain yang dan memamerkan bukunya dengan gratis. Komunitas yang beranggotakan 40 orang ini pamerkan bukunya di lokasi tertentu melalui program Pop Library setiap dua kali seminggu.

Traveling book atau mendatangi desa terpencil setiap dua bulan sekali. Dan Program Book Camp yang mengundang semua komunitas di Barru untuk bermalam bersama dan membedah buku, kegiatan ini dilakukan satu tahun sekali.

Sumber: Makassar Terkini

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa profil komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *