AXIC Cabang Lampung Sumbangkan Buku Untuk Anak SDN 1 Sumber Agung

Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) belum lama ini mengadakan kegiatan sosial dengan menyumbangkan buku-buku pelajaran untuk anak-anak SDN 1 Sumber Agung, Kemiling, Bandar lampung (27/8).

Kegiatan sosial ini digagas oleh AXIC Cabang Lampung, dengan mengambil tema ‘AXIC-nya Mengenal Dunia Dengan Membaca’ yang bertujuan menanamkan minat dan kegemaran membaca sedini mungkin kepada siswa Sekolah Dasar.

Aan Sohar, Ketua AXIC Cabang Lampung mengatakan, “Kegiatan bagi-bagi buku pelajaran dan pengetahuan ini sebanyak 200 buku diharapkan dapat membantu sekolah menyediakan buku-buku yang dibutuhkan siswa, sekaligus meningkatkan daya minat baca kepada siswa-siswi sekolah. Kegiatan ini sendiri dilakukan dengan swadaya dari anggota AXIC Lampung, serta dukungan dari Pengurus Pusat AXIC dan chapter/cabang lain di AXIC.”

“Agar acara ini semakin menarik, pemberian buku ini dilakukan dalam bentuk permainan cerdas cermat untuk di setiap tingkat kelas, yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak murid Sekolah Dasar tersebut,” punkas Aan.

Acara ini, juga berkaitan dengan perhelatan Toyota Community Contest 2016, yang mana pada perhetalan tahun lalu AXIC Lampung berhasil keluar sebagai juaranya.

Dengan mengambil tema ‘AXIC-nya Mengenal Dunia Dengan Membaca’ seperti menggiatkan kegiatan membaca sejak usia dini, AXIC Lampung berharap bisa mengulangi prestasi tahun lalu tersebut.

AXIC didirikan pada tanggal 3 April 2014 di Jakarta, hingga akhir Agustus 2016, jumlah anggotanya yang memiliki ID sudah mendekati 5.000.

Untuk melihat kegiatan AXIC bisa kunjungi website akun media sosialnya, seperti Facebook,Twitter, Instagram dan Path.

Selain itu, AXIC juga tercatat sebagai anggota IMI Provinsi DKI Jakarta AXIC No 09-111, dan anggota Asosiasi Emisi Bersih (AEB) No 46.

Sumber: After Marketplus

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *