Komunitas Musik Ponorogo Gelar Aksi Pungut Sampah di Jalan

Sudah menjadi tradisi, setiap selesai ada keramaian, jalan-jalan di pusat Kota Ponorogo, dipenuhi sampah berserakan. Hal ini menggugah sebuah komunitas pemuda di Ponorogo, untuk menjadi petugas kebersihan dadakan.

Sekitar 10 pemuda yang tergabung di Komunitas Musik Ponorogo ย langsung turun ke jalan ย untuk membersihkan satu demi satu sampah yang berserakan di jalan, seusai kegiatan pawai pembangunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Ponorogo untuk memperingati HUT RI ke – 71.

Meski harus berpanas-panas dan memungut sampah yang kotor, namun mereka dengan sukarela melakukannya tanpa ada yang memerintah serta mendapat imbalan. Hal ini dilakukan atas dasar kepedulian akan kebersihan, serta memberi contoh kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Sayangnya, aksi mereka ini justru tidak mendapat apresiasi dari masyarakat, yang kebetulan lewat. Bahkan bukannya memperlambat laju kendaraan, namun justru sebaliknya. Tidak ada satu pun masyarakat yang melihat untuk bersama-sama membantu mereka membersihkan sampah.
Sudah menjadi tradisi di kala setiap ada kegiatan karnaval, maupun kegiatan lain, yang menyedot perhatian masyaraka, selalu saja meninggalkan sampah yang berserakan. Meski hal ini berulang-ulang kali, namun petugas kebersihan seakan acuh dan justru membiarkan timbunan sampah menumpuk di jalanan.
Pemerintah daerah seharusnya tanggap ย dan cepat untuk mengatasi permasalahan sampah. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk lebih sadar diri akan kebersihan.
Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *