Love Pink Indonesia dan Minimal Gelar Program Peduli Kanker Payudara

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk ikut peduli terhadap penderita kanker payudara. Diantaranya adalah seperti yang dilakukan “Minimal”, produsen aksesoris pakaian wanita. Gerai ini menggelar program peduli kanker payudara bersama komunitas Love Pink. Cara yang dilakukan menarik, yaitu, melalui penjualan sehelai produk scarfs atau syal “Minimal”, maka 50 persennya didonasikan untuk program peduli kanker payudara.

“Kami peduli dan ingin mendukung apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman dari Love Pink dan mengingat segmen customer Minimal juga mayoritas dari kalangan wanita,” ujar Hesty Halim, General Manager Minimal, di Jakarta, pada Rabu sore, 21 Sepetember 2016.

Hesty berharap gerakan sosial dapat memberikan informasi dan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas. “Terutama pada seluruh wanita di Indonesia untuk peduli dengan kesehatan,” ujar dia.

Hesty menjelaskan penjualan scarfs untuk donasi berlangsung sebulan penuh mulai 1 hingga 31 Oktober 2016. Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini bisa langsung datang ke 20 gerai Minimal yang berada di Grand Indonesia Jakarta, Pondok Indah Mall, Sun Plaza Medan, Ciputra World Surabaya, AEON, Palembang Icon, Ciputra Semarang, Supermall Karawaci, Puri Indah Mall, dan Paragon Semarang.

Lalu, Plaza Semanggi, Botani Square Bogor, Pejaten Village, Margocity mall, Artha Gading, Summarecon Mall Bekasi, Bintaro Exchange, Cibubur Junction, Citraland Jakarta, dan Grand Metropolitan Mall.

Menurut Hesti, 50 persen hasil penjualan scarfsnya diberikan kepada komunitas Love Pink yang merupakan support group beranggotakan para wanita peduli penderita kanker payudara. Di komunitas ini pun berisi sukarelawan yang giat mennyerukan ajakan berbagi pengalaman tentang kanker payudara.

Pemilihan Oktober sebagai waktu menggulirkan program diakui Hesti lantaran bulan tersebut merupakan “Bulan Peduli Kanker Payudara” yang secara visual dilambangkan dengan pink ribbon alias pita pink atau merah jambu yang kemudian jadi logo internasional. Pita ini dimaksudkan sebagai dukungan moral dan solidaritas terhadap wanita penderita kanker payudara. Warna pink, secara global dianggap sebagai warna yang feminin, yang melambangkan kepedulian, kasih sayang, kecantikan, dan kebaikan.

Sumber: Tempo

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *