Association Motor Community Indonesia (AMCI) Kota Metro Galang Dana Korban Banjir Garut

Puluhan anggota club motor Association Motor Community Indonesia (AMCI) Kota Metro turun ke lampu merah Jalan Jendral Sudirman, Metro Pusat untuk menggalang dana guna membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (23/9) sore.

Aksi turun ke jalan tersebut sontak menarik perhatian warga yang melintas, karena dinilai sangat jarang komunitas motor di Kota Metro yang melakukan kegiatan tersebut.

Sapri, salah seorang pengendara yang melintas sangat mengapresiasi kegiatan kelompok motor tersebut karena dinilai sangat positif.

“Ya baguslah, kalo anak-anak motor di metro ini mau melakukan kegiatan seperti ini, dari pada mereka balapan yang gak jelas malah membahayakan orang lain, lebih baik seperti ini, saya yakin banyak warga di metro ini yang mendukung,” tuturnya.

Arfan Junaidy salah seorang anggota AMCI Kota Metro mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Hari ini kita bersama teman-teman komunitas motor yang tergabung dalam AMCI Nusantara chapter Kota Metro, turun ke jalan ini untuk menggalang dana, meminta sumbangan darai para pengendara untuk warga yang terkena musibah di Garut, Jawa Barat,” ujarnya.

Arfan juga menambahkan, selain atas dasar hati nurani aksi turun kejalan ini juga merupakan intruksi langsung dari pengurus AMCI Pusat.

“Kegiatan yang kita lakukan ini atas kesadaran para anggota khususnya AMCI Metro dalam membantu sesama, selain itu juga merupakan perintah langsung dari pengurus AMCI Pusat untuk melakukan kegiatan bakti sosial secara serentak di 33 provinsi di indonesia,” kata dia.

Aksi yang berlangsung selama dua jam tersebut komunitas ini berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 1.612.000,-  yang kemudian akan di kirimkan ke Posko AMCI yang terdapat di Kabupaten Garut untuk di salurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sumber: Pojok Samber

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *