Komunitas Garut Tiger Riders (GTR) Gandeng Kopi Pak Belalang Bantu Korban Garut

Komunitas motor kerap dituding sebagai kelompok jalanan yang berkonotasi negatif, suka hura-hura, nongkrong, modifikasi dan kebut-kebutan. Anggapan itu sebenarnya salah karena masih ada segelintir komunitas anak motor yang melakukan aktivitas positif seperti touring menuju kawasan destinasi wisata, membersihkan lingkungan hingga bakti sosial.

Salah satu komunitas motor yang melakukan aksi positif yakni Garut Tigers Riders (GTR). Dengan menggandeng perusahaan Kopi Pak Belalang yang kebetulan mengelar program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Kopi Pak Belalang Support For Garut” untuk membantu para korban bencana alam di Garut Jawa Barat.

“Kami sangat apresiasi langkah yang ditempuh Kopi Pak Belalang dalam membantu korban bencana alam di Garut. Sampai ke daerah pelosok membagikan bantuan dengan senang hati kami melakukannya,” papar Yudi Suksestia, Ketua GTR didampingi Tholut Meraxa, Development & Marketing Manager PT. Classic Worldwide International Group yang merupakan produsen dari Kopi Pak Belalang dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (29/09/2016).

Pemberian paket bantuan sembako dari Kopi Pak Belalang berupa bahan makanan, air bersih dan obat-obatan diserahkan secara langsung kepada para pihak korban bencana alam banjir bandang dan longsor di Desa Haur Panggung dan Desa Sukapadang, Kecamatan Tarogong Kidul sebanyak 200 kepala keluarga, pada Selasa.

“Bantuan ini untuk meringankan beban para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Garut. Sekaligus membuktikan “anak motor” tidak selalu berkonotasi negatih, namun juga memiliki kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang membutuhkan seperti di Garut,” paparnya.

Tholut Meraxa, Development & Marketing Manager Kopi Pak Belalang mengaku bisa bersyukur dibantu komunitas GTR karena selain mengatahui medan wilayah korban bencana alam juga membantu anak-anak motor Garut melakukan aksi sosial.

“Alhamdulillah, teman-temen GTR bisa membantu menggelar bakti sosial di Garut. Ini bentuk kepedulian Kopi Pak belalang terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga sedikit bantuan kita dapat bermanfaat bagi para korban bencana,” papar Tholut.

Tholut menambahkan bantuan bagi 200 kepala keluarga ini, jangan dilihat besar kecilnya nilai bantuan itu, namun munculnya kepedulian dan program CSR yang memiliki kepedulian terhadap korban bencana yang membutuhkan sembako dan kebutuhan sehari-hari, tentunya sangat berharga bagi mereka. Semoga bantuan ini mendapat berkah,” sambungnya.

Sumber: Bisnis wisata

Siarkan Beritamu Sekarang!
Redaksi komunita.id menerima tulisan berupa liputan acara komunitas untuk dipublikasikan. Panjang tulisan minimal 2 paragraf. Kirim artikel ke [email protected]. Jika tulisan sudah pernah dimuat di blog atau situs media online lainnya, sertakan pula link tulisan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *